KARANG TARUNA GADING RAHAYU BAGI BAGI MASKER GRATIS

Karang Taruna Gading Rahayu Desa Pohgading Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Desa Pohgading,  Minggu 19/04/2020 Semakin gencarnya aksi lawan penyebaran Virus Covid 19 ini, Karang Taruna Gading Rahayu Desa Pohgading kecamatan gembong kabupaten pati serta Pemerintahan desa pohgading, dibantu oleh Babinkamtibmas, babinsa dan unsur elememen pemuda Pohgading yang mengatasnamakan GAP, OPERA, KUPAT, ARENG, IPB dan GAPRES. Menjadi POHGADING BERSATU.

Berdo’a sebelum melakukan kegiatan,

Kali ini, aksi lawan Covid 19 yang dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan tersebut, bersama sama melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat desa pohgading, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu pakai masker di waktu keluar rumah, jaga kebersihan dan kesehatan.

 

Ketua Karang Taruna Gading Rahayu Desa Pohgading Anton Suwadi Mengatakan aksi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan dan program pemerintah dalam melawan virus yang kini jumlah korbanya semakin bertambah. “ aksi ini merupakan bentuk dukungan sekaligus kegiatan nyata Karang Taruna Gading Rahayu”.

  

Ditambahkan Anton Suwadi, bahwa sebelumnya beberapa hari yang lalu unsur TNI POLRI sudah melakukan kegiatan sosial di desa Pohgading.

Sebagai generasi muda, kami ingin berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Corona salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

Sementara itu Kepala Desa Pohgading Zubaidi Abdillah Menambahkan Bahwasannya upaya meredam atau memutus penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah saja. Tuturnya di selasela kegiatan

Beliau juga mengatakan “saya tidak ingin Desa Pohgading masuk Zona Kuning atau Merah tentang penyebaran covid ini, Ayo dong sadar, jangan sepelekan ini darurat, perlu kesadaran tinggi masyarakat.

 

Himbauan kepala Desa Pohgading Zubaidi Abdillah, Kita lakukan Penyemprotan disekitar lingkungan perkampungan, di masjid dan musholla. Selain itu pembagian masker secara gratis yang diikuti dengan sosialisasi tentang social distanting, dan selalu lapor kepada Ketua Rw, RT, Perangkat desa setempat jikalau ada orang yang baru pulang dari perantauan/pemudik.

 

Babinkamtibmas dan Babinsa Juga menambahkan agar warga tetap dirumah tetap melakukan physical distancing hingga pandemi ini berakhir. “ isolasi diri dirumah juga perlu agar penyebaran virus tidak merebak kelingkungan sekitarnya.” Himbauanya

Pohgading-gembong.desa.id

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*